Follow Us @soratemplates

Wednesday, January 25, 2017

test 1


Assalamu'alaikum wr wb,

Pencarian makanan enak di restoran yang ambience-nya asik dan bikin betah seperti ngga akan ada habisnya. Buat saya restoran bukan hanya dinilai dari enak atau tidaknya makanan saja, tapi juga soal pelayanan, tempat yang nyaman dan memanjakan mata. Beruntungnya saya karena diberi kesempatan dari Clozette Review untuk mencoba sebuah restoran yang mendapat banyak ulasan baik dari pecinta kuliner, Gastromaquia Resto & Lounge.



Gastromaquia yang Charming dan Bikin Betah

Gastromaquia berdiri di hook jalan dengan bangunan cantik ala kafe Eropa. Pertama lihat saya pun langsung jatuh hati, hihihi. Bangunannya didominasi oleh warna putih dengan aksen hitam. Pertama kali masuk langsung ada satu titik yang didekorasi sangat cantik. Dinding bata exposed bercat putih dengan cermin, deretan ornamen dekoratif senada dan lampu hias unik berbentuk cangkir cukup eye catching dan menarik perhatian. Baru masuk aja saya udah makin suka, dan langsung pingin foto si, hahaha. Keseluruhan ruangan berdinding batu bata exposed putih yang membuat ruangan jadi hangat dan nyaman. Dan kalo lihat di sekeliling ruangan, hiasan dindingnya itu ternyata perangkat makan maupun dapur. Keren!





Restoran dan lounge ini terdiri dari dari dua lantai. Lantai bawah dekat dengan area bar dan tamu bisa memilih duduk di bar stool, cocok banget kalo mau duduk-duduk sambil ngobrol dengan teman, pacar atau suami, hihihi. Atau kalo kamu mau sambil kerja, duduk di area bar ini juga oke banget lho. Di lantai bawah ada 4 meja untuk pengunjung yang datang berdua atau maksimal ber 4 dan ada 2 meja panjang yang bisa kamu gunakan kalo kamu makan bersama keluarga atau teman-teman. Di siang hari, jendelanya cukup besar untuk membuat ruangan restoran terang dan jauh dari suram. Yang menonjol dari lantai bawah juga adanya satu lemari khusus buku yang bisa dibaca selama di Gastromaquia dan ada display cookies homemade yang kayaknya sih enak ya, hehehe. Oh jangan lupakan juga ada 1 kursi yang bisa banget buat foto-foto dan jadi interior tambahan yang bikin cantik. Kemarin ketika datang ada hiasan lampu-lampu yang bagus dan bikin suasana romantis. Ahseeek.. Ruangan di lantai bawah ini adalah area non-smoking ya.








Beranjak ke lantai 2, ruangannya lebih berasa lega dan terang benderang. Di lantai 2 Gastromaquia resto & lounge ini juga ada area balkon yang disediakan bagi pengunjung yang merokok. Nah saya suka nih, kalo restonya memisahkan area merokok. Jadi kalo bawa anak ngga khawatir si kecil menghirup asap rokok. Di lantai 2 ini juga ruangan bisa disulap untuk berbagai macam acara lho. Kalo saya lihat dari luasnya ruangan, bisa banget digunakan untuk event gathering, arisan, ulang tahun atau acara kantor. Makanya di lantai atas ruangan lebih simple dengan lebih sedikit furniture. Bahkan kamu bisa juga lho kalo mau akustikan di sini, kemarin acara yang dipersiapkan sudah dilengkapi dengan speaker dan sound system yang cukup mumpuni.






Di dindingnya ada ornamen dekoratif yang kreatif banget menurut saya. Beragam perangkat makan, tea pot, wadah garam hingga vas bunga dijadikan hiasan dinding, seperti ditanam gitu. Dan wadah ini bisa diisi dengan bunga atau tanaman sintetis untuk mendukung tema momen atau acara tertentu. Setiap sudut di Gastromaquia, instagramable banget, cocok buat saya atau kamu yang suka foto, hehehe. Cuma kurang satu sih menurut saya, ngga ada mushollanya, hehehe. And I think overall it's still charming and comfy!




Delicioso, delicioso, delicioso!

Saya nyontek Google translate nih, delicioso artinya lezat, hihihi. Saya sering juga sih dengar Dora the Explorer bilang, "Delicioso," Hahaha. *maklum emak-emak* Yess, karena memang menu Gastromaquia mendapat pengaruh dari negara Spanyol. Sebagian besar menunya adalah menu western atau Eropa dan terdapat juga beberapa menu Asia. Untungnya dalam menu dijelaskan ya apa aja tuh isi dalam makanan dan minumannya, kalo engga ada ya problemo tuh, ahahaha..



Untuk menu yang tersedia, saya melihat terbagi menjadi setidaknya 4 bagian besar : tapas & small bites, main course, desserts, dan minuman. Tapas dalam kuliner Spanyol biasanya berupa makanan ringan atau camilan yang biasanya disajikan bersama minuman. Seperti namanya ya, kalo kamu malas makan berat bisa pilih makanan dari menu ini aja. Atau bisa juga dijadikan makanan pembuka. Range harganya dari Rp 39.000-145.000. Sedangkan untuk main course atau makanan utama, kamu bisa pilih dari 3 variasi yaitu classic flavor, seasonal dan Asian favorite. Harga makanan utama di Gastromaquia Jakarta berkisar antara Rp 45.000-855.000. Untuk desserts, menurut saya variasinya belum terlalu banyak. Harganya antara Rp 50.000-68.000. Lalu menu minuman cukup banyak jenisnya. Kamu bisa pilih mulai dari air mineral, coffee, tea, juice, mocktails hingga cocktail. Harganya pun oke mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 375.000.

Tortilla 45.000

Crisp Asparagus Salad 55.000

Kiwi Lemonade 40.000

Happy Days 45.000

Grilled Octopus 59.000

Semua makanan dan minuman yang saya pesan kemarin enaaaaak. Penyajiannya juga apik dan menggugah selera. Suami ngga sabar mau makan dan ngabisin makanannya, tapi saya cegah karena harus foto-foto dulu, hahaha. Jangan khawatir kalo lihat namanya yang susah disebut yah, rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia pada umumnya ko, hihihi. Oh last but not least adalah soal pelayanan yang saya suka dari Gastromaquia Resto & Lounge ini. Menurut saya, seenak apapun makanan atau sebagus apapun tempatnya, kalo pelayanannya ngga ramah, jutek atau ngga customer oriented, saya ngga akan balik lagi. But, the service was good, all the staffs were nice. What a perfect combination. Exquisito!


Aglio Olio with Prawn 80.000 

Stuff Meatball 55.000


Homemade NY Cheesecake 68.000

Pelayanan yang ramah 

Lokasi Gastromaquia Resto & Lounge Jakarta

Letaknya yang strategis di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan cenderung mudah ditemukan. Gastromaquia Jakarta berada di hook Jalan Ciniru, kalo kamu ngga kenal lokasi tinggal klik di Waze dan akan dipandu sampai ke restoran dengan tepat, hehehe. Customer juga bisa reservasi melalui telepon untuk berbagai event yang akan diadakan. Yuk cus cobain Gastromaquia Resto & Lounge!



Alamat : Jl. Ciniru I No.1, RT.4/RW.3, Rw. Bar., Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Telepon : (021) 29305091
Jam buka :  11:30-22:30 WIB

Klik untuk Lokasi


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

No comments:

Post a Comment